Bermain Botol Bekas

Seperti yang kita lihat, akhir-akhir ini semakin. Banyak saja sampah plastik dimana-mana. Utamanya adalah botol bekas air minum dan kantung keresek. Trus bagamaina dengan lingkungan kita, padahal sampah plastik tersebut termasuk sampah anorganik. Sampah anorganik yaitu sampah yang terdiri dari bahan-bahan yang sulit terurai secara biologis sehingga penghancurannya membutuhkan waktu yang sangat lama. Sebagian zat anorganik secara keseluruhan tidak dapat diuraikan oleh alam, sedang sebagian lainnya hanya dapat diuraikan dalam waktu yang sangat lama. Sampah jenis ini pada tingkat rumah tangga, misalnya berupa botol, botol plastik, tas plastik, dan kaleng.
Contoh sampah dari sampah anorganik adalah botol, botol plastik, tas keresek, potongan-potongan / pelat-pelat dari logam, berbagai jenis batu-batuan, pecahan-pecahan gelas, tulang-belulang, kaleng bekas, botol bekas, bahkan kertas.
Dampak dari sampah anorganik pun bisa mengganggu kesehatan, turunnya kualitas lingkungan, lingkungan yang berbau, kumuh, kotor dan lingkungan menjadi tak indah dipandang mata.
Nah, solusi untuk sampah anorganik adalah dengan kreatifitas kita, mendaur ulang dan memanfaatkannya.
Anak PAUD harus aktif dan kreatif. Kita manfaatkan sampah botol plastik untuk media tanam bunga dan sayuran. Menyenangkan sekali bagi anak bisa berkreasi dengan botol bekas dan tentunya save lingkungan. Pendidikan moral yang ditanamkan adalah untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan diri, lingkungan rumah dan lingkungan sekolah.

Comments

Popular posts from this blog

Pendidikan Sains untuk Anak Usia Dini

BALON ANGKA